Senin, 15 Apr 2024
  • Selamat datang di website SMA Karang Arum, media informasi resmi dan pembelajaran online. Di masa pandemi, laksanakan 3 M : Memakai Masker, Mencuci tangan, dan Menjaga Jarak

Jarak menjadi Tekad, Kesabaran menjadi Jalan, dan Doa Mempermudah Segalanya

Memulai mimpi menjadi atlit, Kastiah mengenal olahraga Voli sejak kelas 2 sekolah dasar. Sudah berbakat dari kecil, tidak lama berselang Kastiah mampu menjuarai Olimpiade Olahraga dan Seni Nasional (O2SN) tingkat SD se-Kabupaten Karawang pada tahun 2016. Dengan raihan prestasi tersebut, Kastiah semakin termotivasi pada dunia Voli. Dia semakin giat berlatih, baik secara mandiri maupun bersama dengan masyarakat di sekitar rumahnya. Untuk menambah kemampuan bertanding, dia mulai mengikuti lomba-lomba antar kampung atau tarkam, hingga pada akhir tahun 2020 dia resmi direkrut oleh tim Kharisma Premium Bandung.

Sejak direkrut, Kastiah harus menetap di Bandung untuk mengikuti latihan dan program-program dari klub. Meski harus jauh dan melebarkan jarak dari keluarga tercinta, hal tersebut justru menjadi motivasi berlipat. “Saya ingin sukses dan mampu membuat bangga keluarga serta orang tua.” ucap Kastiah. Bagi dia muara dari perjuang adalah untuk membahagiakan orang tua serta keluarganya. Jarak menjadi tekad, kesabaran menjadi jalan, dan doa mempermudah semuanya, Kastiah tiba pada raihan prestasi-prestasi berikutnya.

Kastiah (Hijau-Biru no punggung 3) tak luput dari kegembiraan sembari melakukan sujud syukur setelah berhasil memastikan kemenangan Kharisma Premium Bandung saat melawan VOBGARD Jakarta dalam partai Final KEJURNAS 2021 Bola Voli Indoor Putri antar klub U-17 pada (12/12/2021) di Gelanggang Olahraga Serbaguna Sidoarjo, Kota Sidoarjo Jawa Timur.

Bagi Kastiah pertandingan-pertandingan dalam KEJURNAS tahun 2021 menjadi momen yang paling berkesan dalamnya. Dia mendapatkan banyak pengalaman berharga karena bisa bertemu, bermain serta bertanding dengan pemain-pemain hebat lainnya di tingkat nasional.

Meski telah banyak meraih prestasi, Kastiah menyadari pendidikan tetap menjadi bagian penting. Kini dia duduk di bangku kelas XII program IPS di SMA Karang Arum, Kabupten Bandung. Dia merupakan salah satu murid yang aktif dan berprestasi secara akademik maupun olahraga.

Selain Kastiah, masih banyak murid SMA Karang Arum yang menggemari olahraga baik itu voli, futsal atau tenis meja. Sama seperti yang lain, Kastiah memulai semuanya berawal dari hobi. Kini hobi tersebut menghantarkannya pada raihan-raihan prestasi. “Intinya harus fokus dalam latihan, serta harus sabar dan ikhlas ketika menjalani latihan. Harus punya semangat serta tujuan atau target untuk kedepannya.” pungkasnya.

Dari Kastiah kita belajar bahwa dengan perjuangan, kesabaran dan doa kita bisa menjadi lebih baik. Semoga Kastiah terus berkembang mampu menembus level dan prestasi berikutnya, serta tumbuh Kastiah-Kastiah yang lain di sekolah tercinta ini.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR