Minggu, 17 Okt 2021
  • Selamat datang di website SMA Karang Arum, media informasi resmi dan pembelajaran online. Di masa pandemi, laksanakan 3 M : Memakai Masker, Mencuci tangan, dan Menjaga Jarak

Profil Sekolah

Sejarah Singkat SMA Karang Arum Cilengkrang


SMA Karang Arum merupakan sebuah sekolah pionir di daerah Cilengkrang. Sekolah ini merupakan sekolah yang paling awal berdiri di antar semua sekolah jenjang SMA dan SMK di daerah Cilengkrang.


SMA Karang Arum Cilengkrang terletak di daerah strategis karena berdiri di jalan utama jalan pasir jati. Letaknya di Jalan Karang Arum Raya No. 1, Desa Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung.

Awal berdirinya sekolah ini berdasarkan akta pendirian pada tahun 2002 di bawah Yayasan Pendidikan Karang Arum. Pada awalnya, sebelum memiliki izin sekolah ini pernah menginduk ke SMAN Cilenyi Bandung.

Pada tahun selanjutnya sekolah ini sudah bisa menyelenggarakan pendidikan secara mandiri.
Berikut merupakan rangkaian peristiwa penting dalam sejarah SMA Karang Arum Cilengkrang:

  1. Tahun 2002-2004 Kepala sekolah pertama dijabat oleh Bapak Dudi Subiantoro
  2. Tahun 2004-2017 Kepala sekolah dijabat oleh Ibu Nina
  3. Tahun 2017-2021 Kepala sekolah dijabat oleh Bapak Abdul Rosid
  4. Tahun 2021-saat ini dijabat oleh Bapak Ivan Masdudin

Pada tahun 2007 sekolah ini untuk pertama kalinya sekolah ini diakreditasi dengan hasil Sangat Baik. Selanjutnya diakreditasi pada tahun 2011 dan tahun 2017. Sekolah ini banyak menampung lulusan dari beberapa Sekolah Menengah Pertama seperti SMP Karang Arum, SMPN Cilengkrang 1 dan 2 dan dari kawasan Ujung Berung kota Bandung.

Kini sekolah ini terus berbenah dan berupaya begerak untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat sekitar dengan berbagai program unggulannya baru seperti program tambahan: program administrasi perkantoran, program desain grafis/multi media, dan kewirausahaan.

Harapannya dengan program tersebut dapat menjadi bekal sumberdaya manusia pada sektor mutu kelulusan dengan kebutuhan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, bekerja, dan wirausaha.

KELUAR